Totally Mudah! Ini Cara Membikin Artikel Menarik Dan Enak Dibaca

cara membuat artikel

Jika setiap poin ini Anda jabarkan minimal 2 paragraf, Anda sudah mendapatkan 1 halaman lebih tulisan mengenai review pertandingan. Tentu tidak masalah, karena semakin padat tulisan maka semakin bagus untuk Anda dalam mengembangkan per poinnya. Pertama, saya ngucapin makasih banget karena penjelasan dari artikel ini bener-bener membantu. Dulu saya pernah kursus online internet marketing dan pembahasannya terlalu teknikal dan ngegunain SEO Jadul. Tapi, akhirnya saya ngerti ternyata ada cara yang lebih masuk akal untuk awam belajar tentang SEO. Artikelnya sangat enak dibaca, walaupun isinya panjang tapi saya tetap bersemangat membacanya sampai akhir. Ketika mengharuskan ada subjudul dan sub dari subjudul, maka peran heading sangat penting.

Menggunakan strategi dalam pembuatan konten adalah salah satu cara untuk meningkatkan reputasi website kamu, baik di mata manusia ataupun di mata Google. Setelah kamu mendapatkan materi terbaik, memahami alur penulisan, dan sudah tergambar apa saja yang mau ditulis, saatnya meramu materi tersebut. Teknik ATM yang biasa didengungkan oleh para jawara IM tanah air, juga berlaku untuk pembuatan konten berkualitas. Susah kalau kamunya udah males dari awal untuk buat konten keren macam ini.

Siapa yang tidak mau atau tidak suka dengan konten original sekaligus unik, namun tetap berkualitas? Buang jauh-jauh alay mode-mu dan mulailah menulis dengan benar. Kecuali kalau kamu menulis dengan target pembaca anak alay loh ya. Bentuk medianya pun sangat beragam, bisa berupa teks dari pakar topik yang ditulis, gambar atau infografis, video penjelasan, atau hanya link menuju sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Selanjutnya, kumpulkan materi tulisan berupa produk HP Android yang harganya kisaran 1 juta dan minimal memiliki jangkauan jaringan 4G. Sembari menggali topik terbaik untuk artikel yang kamu tulis, sekalian aja buat kerangka artikel. Bisa kamu ketik di notepad atau tulis manual di kertas atau post-it.

Liat saja trafic blog mas Darmawan ini pasti banyak banget. Artikel ini sangat membuka wawasan saya untuk menulis di blog saya dengan lebih baik. Selama ini saya kalau nulis artikel buat blog saya jojong2 aja mas kebanyakan menggunakan kata2 tidak baku. Komentar seperti ini, idenya saya dapatkan dari komentar-komentar cerdas mas darmawan yang saya ikuti di situs-situs besar luar negeri. Jangan pernah ngerasa malas atau rugi buat upgrade artikel lama mas. Jika memang berhubungan dengan gambarnya, gunakan keyword LSI dalam alt.

cara membuat artikel

Ketika ada heading, maka judul dari subjudul dengan judul sub dari subjudul ada pembedaan. Bahkan, si penulis di PanduanIm sendiri menerapkan meta deskripsi dengan menempatkan kata kunci ‘membuat artikel’ sebagai artikel utama. Justru ini yang membedakan artikel ofline dengan artikel online. Artikel online pencariannya lewat Google, jadi harus menekankan hal ini. Hanya saja, kata kunci tidak harus pesis mirip dengan judul, misal judulnya “9 Tahap Menulis Artikel yang Baik untuk Website” maka kata kuncinya bisa menarget ‘membuat artikel’. Karena mas Tony bisa lihat dari artikel dari blog mas darmawan ini yang menggunakan artikel original dan karakter kata yang cukup banyak.